Sabtu, 10 Oktober 2015

Politeknik Negeri Bali memiliki berbagai macam kegiatan - kegiatan  kemahasiswaan di dalamnya. Tidak hanya kegiatan inti mahasiswa seperti UKM, HMJ, dan lain - lain, tetapi kegiatan kemahasiswaan pendukung lainnya juga tidak kalah seru untuk dilakukan. Beberapa kegiatan ini tidak hanya mahasiswa PNB saja yang mengikuti, melainkan mahasiswa/pelajar dari luar lingkungan PNB. Berikut beberapa kegiatan kemahasiswaan di Politeknik Negeri Bali :

PNB IT Competition
PNB IT Competition merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Bali, juga merupakan ajang kompetisi di bidang IT yang meliputi 14 cabang lomba untuk tingkat pelajar SMP, SMA/SMK (atau sederajat), dan juga mahasiswa. Untuk PNB IT tahun ini, event ini dilaksanakan pada tanggal 19 - 21 Oktober 2015 dengan tema "To Be A Young Technopreneur",

Porsenima





PORSENIMA adalah salah satu cabang kegiatan seni dan olahraga yang melibatkan para mahasiswa Politeknik Negeri Bali. Kegiatan ini merupakan agenda dari BEM II yang dijalankan rutin setiap bulan September dan melibatkan seluruh UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang berada di Politeknik Negeri Bali.

FKMPI



FKMPI adalah singkatan dari Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik Se-Indonesia yang secara intitusional merupakan wadah penyatuan mahasiswa Politeknik Se- Indonesia dalam rangka turut serta mensukseskan cita-cita luhur perjuangan para pendahulu bangsa ini. 

FKMPI merupakan sebuah perkumpulan/organisasi mahasiswa politeknik di seluruh Indonesia yang didirikan di Semarang pada tanggal 12 September 1998. FKMPI merupakan wadah komunikasi dan komordinasi lembaga kemahasiswaan politeknik yang bertaraf nasional dengan tujuan mewujudkan dan menjaga persatuan dan kesatuan antar mahasiswa politeknik se Indonesia. Selain itu, FKMPI juga merupakan wadah penyaluran aspirasi mahasiswa politeknik se Indonesia dan kerjasamadalam rangka pengembangan mahasiswa di bidang minat dan bakat, ilmu pengetahuan dan teknologi. 

Secara konstitusional, tujuan FKMPI adalah:
  1. Mewujudkan dan menjaga persatuan dan kesatuan antara mahasiswa politeknik se Indonesia. 
  2. Menggali, menganalisis, mengembangkan dan menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mencapai kemajuan bersama bagi masyarakat dan Negara. 
Dari tujuan di atas, maka FKMPI diharapkan menjadi salah satu komponen bangsa yang turut serta menjaga dan mempertahankan Negara Indonesia dalam konteks disintegrasi bangsa dan menjadi bagian ataupun pelopor dalam upaya meningkatkan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia secara merata dan berkesinambungan.

PNB FAIR




PNB Fair merupakan acara tahunan untuk memperingati Dies Natalis PNB. Acara ini biasanya menjadi ajang kompetisi antar jurusan, seperti lomba Stand Up Comedy, lomba drama, lomba musik / band, dan lain-lain yang dilaksanakan pada pagi sampai sore hari, lalu dilanjutkan dengan hiburan-hiburan yang tidak kalah serunya, atau bisa disebut sebagai acara utama dari PNB Fair yang dilaksanakan pada malam hari. Untuk tahun ini, PNB Fair sudah dilaksanakan untuk yang ketiga kalinya, yang juga menghadirkan beberapa bintang tamu yaitu Lolot Band dan Vierratale.

Itulah beberapa kegiatan - kegiatan yang ada di Politeknik Negeri Bali yang saya bisa sampaikan, untuk selebihnya saya tidak tampilkan karena terlalu banyak kegiatan yang ada di PNB itu sendiri.

0 komentar :

Posting Komentar